Jalani Sidang Perdana, Syaikh Salman Al-Audah Dituntut Hukuman Mati

3681
Syaikh Salman Al-Audah

Moslemtoday.com : Syaikh Salman Al-Audah, tokoh utama gerakan Sahwa (afiliasi gerakan Ikhwanul Muslimin di Arab Saudi atau dikenal juga dengan sebutan gerakan Sururi, Sururiyah) menjalani sidang perdana di Pengadilan Pidana Khusus Arab Saudi, Selasa, (4/9/2018) dalam kasus keterlibatan dalam aksi terorisme di Arab Saudi.

Jaksa Penuntut Umum menuntut Syaikh Salman Al-Audah dengan 37 dakwaan terkait dengan terorisme dan meminta pengadilan untuk menjatuhkan hukuman mati. Syaikh Salman al-Audah ditangkap pada 9 September 2017 lalu bersama dengan beberapa aktivis gerakan Sahwa yang dikenal oleh Kerajaan sebagai gerakan mata-mata.

Inilah beberapa daftar dakwaan yang dituntut kepada Syaikh Salman Al-Audah, seperti yang dirilis oleh media Saudi, Sabq, Selasa, (4/9/2018) :

1 – Memprovokasi warga Arab Saudi untuk melawan Kerajaan dengan upaya berulang-ulang untuk mendestabilisasi keamanan melalui hasutan, ujaran kebencian, memicu kerusuhan dan mengadakan pertemuan dan konferensi di dalam dan di luar Kerajaan untuk mencapai agendanya bersama gerakan Ikhwanul Muslimin yang telah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Arab Saudi.

2 – Seruannya untuk perubahan dalam pemerintahan Arab Saudi dan seruan untuk mendirikan Khilafah di dunia Arab dengan mengadopsi ideologi Ikhwanul Muslimin dan menyerukan kepada para pemuda untuk menggulingkan rezim Arab dan mengadakan beberapa kali pertemuan di beberapa negara Arab untuk memprovokasi mereka.

3 – Menyerukan pemberontakan di internal Kerajaan melalui revolusi dan mendukung revolusi di negara-negara Arab dan menyerukan kebebasan berpendapat.

4 – Bergabung dengan organisasi terlarang yang bertentangan dengan metodologi Ulama Kibar Arab Saudi dengan tujuan untuk mendestabilisasi keamanan negara dan dunia Arab di bawah kepemimpinan Syaikh Yusuf Qaradhawi (Ikhwanul Muslimin).

5 – Menghasut dan memprovokasi opini publik untuk melawan Kerajaan dan menuntut pembebasan para tahanan dengan menggunakan platform media. (DH/MTD)

Sumber : Aramnews, Harian Sabq | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here