Jelang Demo 4 November, Presiden Jokowi Undang MUI, PBNU dan Muhammadiyah ke Istana

3734

Moslemtoday.com :  Presiden Joko Widodo mengundang tiga organisasi massa berbasis islam ke Istana Merdeka Jakarta, Selasa (1/11). Ketiga ormas tersebut, yakni Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Berdasarkan undangan yang tersebar, acara pertemuan Presiden Jokowi dengan MUI, PBNU dan Muhammadiyah itu dijadwalkan pukul 10.30 WIB.

Selain itu, elemen TNI dan Polri juga turut diundang. Kuat dugaan, undangan silaturahmi ini berkaitan dengan aksi besar-besaran yang akan dilakukan organisasi massa umat islam pada 4 November mendatang.

Seperti diketuhui, Presiden Jokowi telah memberikan tanggapan terkait rencana aksi unjuk rasa pada 4 November mendatang.

“Demonstrasi adalah hak demokratis setiap warga. Silakan! Boleh saja mau demonstrasi tapi yang penting jangan memaksakan kehendak atau yang merusak, yang anarkis. Ini yang tidak boleh,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menghadiri acara Hari Menabung Nasional, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (31/10) pagi.

Menurut Presiden, pemerintah terus akan menjamin setiap warga negara untuk menyampaikan pendapat, tetapi tetap mengutamakan ketertiban umum.

Sumber : Setkab.go.id | Weblink : http://setkab.go.id/sebut-sebagai-hak-warga-presiden-jokowi-ingatkan-demo-4-november-jangan-merusak/

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here