Jenderal AS Bingung Ketika Ditanya Tentang Jumlah Tentaranya di Suriah

952

Moslemtoday.com : Komandan militer senior AS dalam operasi melawan ISIS di Irak dan Suriah, Mayor Jenderal James Jarrard, mengalami kebingungan ketika ditanya tentang jumlah pasti pasukan AS di Suriah.

Selama siaran persnya pada hari Selasa, James Jarrad bingung dengan pertanyaan sederhana dari seorang jurnalis mengenai skala kehadiran AS di Suriah, dan meminta seorang rekannya dari Pentagon untuk turun tangan.

Awalnya, Jarrard mengatakan bahwa ada 5.000 tentara AS di wilayah tersebut, namun segera mengoreksi dirinya sendiri, menurunkan angka tersebut menjadi 4.000.

“Saya kira ini adalah sekitar 4.000 tentara AS di Suriah saat ini yang mendukung upaya melawan ISIS dan mendukung SDF (Pasukan Demokratik Suriah),” ungkap Jarrad seperti dilansir dari Russia Today, Rabu, (1/11/2017).

Angka yang diberikan Jarrad beberapa kali lebih besar dari data resmi, yang mengejutkan wartawan tersebut dan memaksa jenderal tersebut untuk meminta maaf. Dia mengaku keseleo lidah saat dia diminta untuk mengkonfirmasi pernyataannya tersebut.

“Maafkan saya. Saya salah mengeja di sana Ada sekitar 500 tentara di Suriah,” ucap Jarrad, yang membuat tawa dari beberapa wartawan di ruangan itu.

Rekan Pentagon, yang menjadi tuan rumah pengarahan tersebut kemudian mengklarifikasi jumlah tersebut, yang mengkonfirmasikan bahwa ada sekitar 503 tentara di Suriah dan 5.262 di Irak. (DH/MTD)

Simak videonya di akun Twitter berikut :

Sumber : Russia Today

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here