Jet-jet Tempur Israel Rusak Karena Banjir Bandang, Butuh Biaya Puluhan Juta untuk Perbaikan

1240

Moslemtoday.com : Pesawat jet-jet tempur Israel mengalami kerusakan karena banjir bandang melanda pangkalan militer di wilayah selatan negara itu. Pangkalan itu terletak di sebelah sungai dan hujan lebat akhir pekan kemarin membuat air sungai meluap. Tingkat air mencapai satu setengah meter.

“Perbaikan itu diperkirakan menelan biaya puluhan juta shekel. Sejumlah pesawat rusak. Pesawat akan diperbaiki dan akan kembali terbang dalam beberapa hari mendatang,” kata militer Israel, seperti dilansir dari Times Of Israel, Senin, (13/1/2020).

Sebuah foto salah satu pesawat, jet tempur F-16, di pangkalan yang terkena banjir menjadi viral di media sosial setelah badan militer Israel mengizinkan media Israel untuk melaporkan insiden tersebut.

Namun Militer tidak menyebutkan secara pasti jumlah dan jenis pesawat yang rusak akibat banjir tersebut. Militer mengatakan staf di pangkalan angkatan udara berusaha memompa air hujan keluar dari pangkalan.

Dikutip dari Jerusalem Post, Insiden ini sedang diselidiki untuk menentukan apakah banjir ini dapat dicegah dan prediksi cuaca mendatang untuk mencegah insiden serupa di masa datang. (DH/MTD)

Sumber : Times Of Israel, The Jerusalem Post | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here