Jet Tempur Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza Selama Dua Hari Berturut-turut

531

Moslemtoday.com : Israel kembali melakukan serangan udara di jalur Gaza selama dua hari berturut-turut setelah sebuah rudal yang diklaim Israel telah mendarat di wilayahnya. Pasukan IDF (tentara Israel) menyalahkan Iran atas serangan tersebut dan menyatakan bahwa Iran telah memasok penyerang yang tidak dikenal dengan senjata.

Militer Israel mengatakan bahwa pesawat tempurnya menargetkan posisi Hamas di Gaza selatan Sabtu malam sebagai tanggapan atas baku tembak yang dilakukan oleh kelompok Hamas ke Israel.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman: “Iran telah memasok rudal ini ke banyak kelompok.” Lieberman mengatakan kepada media Israel bahwa hasil pemeriksaan dari bukti rudal yang dikumpulkan mengkonfirmasikan bahwa rudal ini berasal dari Iran.”

“Rezim Iran terus mempertaruhkan keamanan penduduk Jalur Gaza dan menempatkan mereka dalam bahaya besar. Ke mana pun rezim Iran beroperasi atau terlibat, mereka hanya menimbulkan kekacauan dan kehancuran,” ungkap IDF, seperti dilansir dari RT, Ahad, (31/12/17).

IDF juga menuduh Iran dengan sengaja mengobarkan konflik Palestina-Israel melalui Hamas (Israel mengatakan Hamas sebagai kelompok teroris dan ekstremis), dengan menyalurkan senjata kepada mereka dalam upaya untuk menyalakan kembali permusuhan sudah berhenti selama bertahun-tahun diam.

Penembakan tersebut berlangsung Jumat siang dan mengakibatkan tidak ada korban jiwa. Namun sebuah bangunan di wilayah Negev yang berbatasan dengan Jalur Gaza secara langsung dilaporkan rusak berat. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pihaknya membalas serangan tersebut dengan menargetkan pos terdepan Hamas di Gaza utara dengan tembakan tank dan serangan udara. (DH/MTD)

Sumber : RT | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here