Jet Temput Israel Bombardir Pusat Pelatihan Hamas di Jalur Gaza

797

Moslemtoday.com : Pesawat Tempur Israel membombardir sebuah fasilitas Hamas di Jalur Gaza utara Senin pagi. Israel mengklaim serangan yang mereka lancarkan adalahh respon balasan atas dua roket Hamas yang ditembakkan ke wilayah Israel selatan.

“Serangan balasan ini sebagai tanggapan terhadap roket yang diluncurkan Hamas ke arah Israel selatan, pesawat IAF (angkatan udara Israel) menargetkan sebuah kompleks pelatihan Hamas di Jalur Gaza utara,” sebuah pernyataan dari militer Israel mengatakan, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (18/12/17).

“Di kompleks tersebut, sebanyak tiga bangunan dan sejumlah infrastruktur lainnya menjadi target serangan,” ungkap pernyataan militer Israel.

Kementerian Kesehatan di Gaza melaporkan tidak ada laporan tentang luka-luka dari serangan jet tempur Israel tersebut.

Hamas telah menembakkan roket dan mortir ke Israel sejak pengumuman Trump yang menyatakan Jerusalem ibukota Israel yang mendapat protes keras dari seluruh dunia muslim dan masyarakat internasional.

Pengumuman Trump diikuti oleh aksi demonstrasi berkelanjutan di wilayah Palestina, dengan enam warga Gaza terbunuh dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Ratusan demonstran Palestina bentrok dengan pasukan Israel di Tepi Barat, Jalur Gaza, Jerusalem dan di kota-kota Palestina lainnya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya
Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here