JK: Tak Hanya Gereja yang Jadi Target Terorisme

118

Moslemtoday.com : Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla mengatakan lokasi target dari aksi terorisme bukan hanya gereja. JK menuturkan ledakan bom bunuh diri sebelumnya juga pernah terjadi di Cirebon yang menyasar masjid dan lain sebagainya.

“Karena sekali lagi, karena target [mereka] bukan hanya gereja, tapi berbagai-bagai tempat jadi target teroris,” ungkap JK dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV, Minggu (28/3) malam, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Untuk itu, JK meminta seluruh elemen masyarakat bersama aparat keamanan bersatu padu memerangi pelbagai bentuk terorisme maupun ekstremisme. Terlebih, dalam waktu dekat akan ada peringatan wafatnya Isa Almasih, perayaan Paskah serta, jelang bulan Ramadan.

“Kita semua, pemerintah, masyarakat, harus meningkatkan kehati-hatian dan juga kerja sama. Polisi, tentara, Ketua RT, RW, lurah, bupati, gubernur harus perhatikan masalah seperti ini [radikalisme] juga para ulama tokoh agama itu harus bersama melawan paham ini,” ujar JK.

Seperti diberitakan, ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di kompleks Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi. Kejadian tersebut terjadi di sela pelaksanaan ibadah Misa Minggu.

Sumber : CNNIndonesia.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here