JK Tegur Sri Mulyani Jangan Takuti-takuti Rakyat soal Ancaman Resesi

54

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah menegur Menteri Keuangan Sri Mulyani dan meminta untuk tak menakut-nakuti masyarakat terkait arah perekonomian tahun depan yang mengarah ke resesi.

JK mengaku teguran tersebut telah disampaikan melalui sambungan telepon. Ia menilai memberikan pernyataan akan beratnya tantangan ekonomi di tahun depan tak akan memberikan solusi, justru membuat masyarakat makin waswas.

“Saya bilang pada Sri Mulyani jangan takut-takut orang tahun depan akan kiamat (krisis ekonomi). Jangan kasih takut semua orang. Ini negeri luas, kalau ada masalah, hadapi, kita jangan takut,” ujar JK dikutip dari Kompas TV, Ahad, (30/10/2022).

Jusuf Kalla menuturkan, apabila masyarakat selalu pesimistis, orang kaya memilih untuk tidak bekerja dan menyimpan dolar dan emas. Kondisi tersebut menyebabkan ekonomi akan macet.

Menurut dia, Sri Mulyani sebaiknya bicara hal-hal positif ketika bicara di depan publik. Misalnya saja, jika ada inflasi, ada sisi baik yakni ekonomi di luar Jawa yang berpotensi tumbuh pesat karena ditopang harga komoditas.

“Jangan dikasih takut-takut, bahwa hati-hati iya nanti resesi. Kalau terjadi inflasi, industri di Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi akan masuk, justru akan untung,” ucap JK.

JK bercerita, soal tegurannya ke Sri Mulyani via sambungan telepon ditanggapi dengan baik. Ia mengaku masih cukup dekat dengan Sri Mulyani lantaran pernah bekerja bersama di era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sumber : Kompas TV

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here