Jokowi Panggil Kapolri ke Istana, Tidak Boleh Bawa Tongkat dan Ajudan, Cukup Bawa Buku Catatan dan Pulpen

179

Presiden Joko Widodo memberikan arahan terhadap seluruh pejabat utama Polri hingga kepala kepolisian di tingkat daerah dan wilayah di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat (14/10/2022) hari ini.

Arahan itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) dengan nomor: STR/764/X/HUM.1./2022 tertanggal Rabu 12 Oktober 2022 yang beredar di kalangan internal wartawan.

Panggilan kepada jajaran Polri ini rencananya akan digelar sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka yang diminta hadir mengikuti arahan Jokowi diminta mengenakan seragam dinas tanpa penutup kepala dan tongkat.

Para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) yang dimaksud juga tidak diperkenankan membawa para ajudan. Selain itu, mereka juga dilarang membawa telepon seluler dan hanya boleh membawa alat tulis.

“Peserta tidak diperkenankan membawa ADC, tidak membawa HP, hanya membawa buku catatan dan pulpen,” dikutip dari surat telegram.

Peserta yang hadir juga diminta untuk melakukan PCR terlebih dahulu yang difasilitasi Pusdokkes Polri. Terakhir, para peserta juga diminta untuk melaksanakan salat Jumat di Gedung Krida Bhakti, Sekretariat Negara.

Meski demikian, belum jelas agenda atau arahan seperti apa yang akan disampaikan Jokowi sehingga mengumpulkan para petinggi Polri tersebut.

Saat ditanya terkait rencana pemanggilan para pejabat Polri dari pusat hingga daerah ke Istana itu kemarin (13/10) di Bandung, Jokowi hanya menjawab, “Besok didengarkan lah,” ujarnya.

Sumber : CNNIndonesia.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here