Jom Bace Dongeng Sebagai Media Sosialisasi Covid-19 oleh Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau

19

Moslemtoday.com : Melonjaknya kasus Covid-19 pada anak-anak akibat mutasi virus Covid-19 varian baru serta kesadaran masyarakat akan bahaya virus Covid-19 yang masih rendah menginisiasi Tim Kukerta Universitas Riau dalam melakukan sosialisasi terkhususnya pada anak-anak dalam mengenali bahaya virus Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan melalui media Jom Baca Dongeng.

“Lebih Baik Di Rumah Saja” merupakan judul dari dongeng yang dikemas secara menarik melalui boneka wayang untuk menyampaikan pesan mengenai bahaya bermain di luar rumah ketika pandemi dan tidak patuh pada protokol kesehatan.

Penggunaan media dongeng dinilai efektif dikarenakan anak-anak tengah berada di fase kognitif dasar yang mengandalkan visual dan imajinasi dalam menangkap pesan atau informasi yang disampaikan kepada mereka.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Kamis (22/07/2021) pada anak-anak RA Al-Qur’an Madani Desa Tapung Makmur, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar. Kegiatan Jom Baca Dongeng ini disambut dengan antusias oleh anak-anak yang mana saat sesi pertanyaan berlangsung anak-anak dapat menjawab peran serta pokok cerita dari dongeng yang telah dipaparkan. (Nadila S/UNRI)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here