Jubir Ma’ruf: Langkah Wapres Tak Pernah Jadi Berita Penting

115

Moslemtoday.com : Hasil riset lembaga survei Indo Barometer baru-baru ini menyebut tingkat kepuasan publik terhadap Wakil Presiden Ma’ruf Amin masih rendah dengan angka di bawah 50 persen. Survei ini menuai respons beragam.

Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi meyakinkan bahwa Ma’ruf Amin dalam waktu 3 bulan ini kerap melakukan koordinasi strategis dengan kementerian. Namun, menurutnya hal itu justru tak dijadikan berita penting oleh media.

“Dan itu (koordinasi) beberapa kali dilakukan, sekarang juga sedang disusun ya. Tetapi itu tidak pernah menjadi berita penting,” kata Masduki di Jakarta Pusat, Senin 17 Februari 2020, seperti dilansir dari Vivanews.com.

Masduki menyebut apa yang dilakukan Ma’ruf sejauh ini juga merupakan langkah yang penting. Seperti koordinasi mengenai pencegahan paham radikalisme di Indonesia.

Kemudian, ia menyebut terkait dengan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM. Ma’ruf juga tengah mengarahkan agar UMKM mengurangi kesenjangan.

“Nah, itu Wapres punya cita-cita bagaimana agar UMKM itu bisa nanti betul-betul mempunyai fungsi bisa mengurangi kesenjangan. Karena apa? Peran dari UMKM itu ternyata secara ekonomi nasional itu sampai 60 persen,” kata Masduki.

Namun, dia kembali mempertanyakan mengapa langkah-langkah Wapres kerap tidak dijadikan headline media. Meski demikian, Masduki tidak mempermasalahkan survei Indo Barometer tersebut.

Sumber : Vivanews.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here