Jumlah Kasus Terus Meningkat, Presiden Jokowi Ikuti Tes COVID-19

178

Moslemntoday.com : Presiden Jokowi mengikuti tes Covid-19 setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut.

“Sore ini,” kata Jokowi saat konferensi pers sehubungan dengan apakah dia akan menjalani pemeriksaan medis ketika ditanya wartawan, seperti dilansir dari The Jakarta Post, Minggu, (15/3/2020).

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa semua anggota kabinetnya telah diuji COVID-19 pada Minggu pagi. “Silakan minta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk hasilnya,” ujar Jokowi.

Pada Sabtu malam, Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Menhub Budi dinyatakan positif COVID-19. Sebelum dites positif, Menhub Budi telah menghadiri pertemuan Kabinet yang dipimpin oleh Presiden Jokowi pada hari Rabu, (11/3/2020).

Adapun anggota kabinet yang hadir saat rapat tersebut adalah : Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkopolhukan Mahfud MD, Menteri Koordinator Ekonomi Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Panglima TNI Marsekal Udara Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis.

Hingga Minggu sore, Indonesia telah mengumumkan 117 kasus positif COVID-19, dengan lima orang telah meninggal dunia. Para Gubernur di sejumlah daerah, seperti : DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah telah memutuskan untuk meliburkan sekolah untuk sementara waktu dan menutup tempat-tempat wisata dalam upaya mengatasi virus corona. (DH/MTD)

Sumber : The Jakarta Post | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here