Juru Bicara Koalisi Arab : Rudal buatan Iran merupakan ancaman serius di Timur Tengah

929

Moslemtoday.com : Juru bicara pasukan koalisi Arab di Yaman, Kolonel Turki al-Maliki, menyatakan bahwa rudal balistik buatan Iran merupakan ancaman serius bagi Timur Tengah dan harus diwaspadai.

Al-Maliki mengatakan bahwa pasukan Pertahanan Kerajaan Arab Saudi berhasil mendeteksi dan memantau pergerakan rudal yang diluncurkan Houthi dari Yaman ke wilayah Arab Saudi. Serangan rudal tersebut berhasil digagalkan sebelum mencapai sasarannya, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (19/12/17).

Al-Maliki mengatakan bahwa serangan rudal tersebut menargetkan ibukota Riyadh dengan pemukiman padat penduduk, di kota itu juga merupakan tempat istana Raja Salman. Al-Maliki menegaskan serangan rudal itu berhasil digagalkan dan dihancurkan di selatan Riyadh tanpa menimbulkan kerugian.

Juru bicara koalisi mengatakan bahwa organisasi teroris, termasuk milisi bersenjata Houthi yang didukung oleh Iran, merupakan ancaman bagi keamanan regional dan internasional, dan bahwa penargetan mereka terhadap kota-kota berpenduduk merupakan pelanggaran hukum humaniter internasional.

Al-Maliki menjelaskan bahwa penargetan terus menerus wilayah Arab Saudi dengan rudal balistik adalah bukti nyata dukungan terus-menerus Iran terhadap milisi Houthi.

Menurut Kolonel al-Malki, penyelundupan rudal Iran ke Yaman dalam segala bentuk dan dengan segala cara, merupakan pelanggaran yang jelas terhadap resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Saudi Press Agency
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here