Kadyrov : Isu Pelanggaran HAM di Chechnya Bertujuan Untuk Mengacaukan Wilayah Ini

912

Moslemtoday.com : Isu tentang dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia di Chechnya bertujuan untuk mengacaukan wilayah ini dan melemahkan Rusia. Hal itu diungkapkan pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, yang saat ini tengah mendapat sanksi dari AS.

“Kami tidak menyembunyikan apapun. Musuh-musuh kita memahami hal ini dengan sempurna dan membuat berbagai isu tentang pelanggaran hak asasi manusia di republik kita ini,” ungkap Kadyrov dalam sebuah pertemuan dengan pejabat keamanan Chechnya, seperti dilansir dari RT, Kamis, (18/1/18).

“Mereka yang berada di balik tuduhan tersebut mencoba untuk memecah masyarakat Chechnya dan mencoba memprovokasi masyarakat kita untuk membuat kerusuhan di negeri ini,” tambahnya.

Pemimpin Chechnya itu menekankan meskipun Republik Federasi Chechnya hampir tak terlihat di dalam peta, namun wilayah ini selalu menjadi sorotan media Barat.

Baca juga : 

“Chechnya saat ini adalah daerah yang bebas masalah, aman dan makmur di bawah Federasi Rusia dimana perhatian khusus diberikan pada isu hak asasi manusia,” katanya.

AS menuduh Kadyrov terlibat dalam pembunuhan, penyiksaan dan pelanggaran berat hak asasi manusia dan menempatkan pemimpin Chechnya tersebut pada daftar sanksi di bawah Undang-Undang AS.

Tindakan tersebut menyebabkan AS membekukan visa Kadyrov dan membekukan aset keuangan dan perusahaannya atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia.

Setelah diberikan sanksi, akun Facebook dan Instagram Kadyrov diblokir. Pemimpin Chechnya tersebut sangat terkenal di Rusia dan di dunia internasional dengan memiliki juta an pengikut di media sosial. (DH/MTD)

Sumber : Russia Today | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here