Kakankemenag Bersama Walikota Hadiri BAJAMBA BASUNTING

7
Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri kegiatan “Kampung Keluarga Berkualitas” BAJAMBA (Bersatu Jawa, Minang, Batak) di Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan diangkatkan oleh Pemko Padang Panjang bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan menampilkan berbagai acara seremonial persembahan dari Suku Jawa, Minang dan Batak, serta etnis lainnya. Ada Reog Ponorogo, Tari Pasambahan, Tari Indang Pariaman, dan Tari Tor-Tor, persembahan dari berbagai Suku di Kelurahan Tanah Pak Lambik.

Ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa, “kegiatan dilaksanakan merupakan program Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB),” ujarnya.

“Terimakasih kepada semua pihak, sehingga terlaksana pencanangan Kampung KB di Kelurahan Tanah Pak Lambik, diantara tujuannya melahirkan Keluarga Berkualitas,” tambahnya.

“Sebenarnya Ada lima etnis di Kelurahan Tanah Pak Lambik, walaupun yang diangkatkan dengan judul BAJAMBA,” pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “ini adalah launching kesepuluh Kampung KB Program Keluarga Berencana Berkualitas,” ujarnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah konsolidasi antara masyarakat bersama Pemerintah, baik pusat maupun daerah dan kita sangat diuntungkan dengan Bonus Demografi, sehingga dibutuhkan edukasi, konsolidasi, serta kolaborasi kita bersama,” tambahnya.

“Ada kemandirian dan ketentraman untuk melahirkan kebahagiaan dengan upaya sinergitas bersama, mengusung semangat “BAJAMBA Program BASUNTING” bersama semua etnis di Kota Padang Panjang, khususnya di Kelurahan Tanah Pak Lambik saat ini, tuturnya lagi.

“Pemko Padang Panjang sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dan siap memberikan solusi,” pungkas Fadly Amran.

“Insyaallah untuk HUT-RI tahun depan kita rencanakan menampilkan semua kemajemukan di Kota Padang Panjang,” jelas Walikota mengakhiri sambutannya.

Berlangsung meriah dihadiri dan disaksikan oleh seluruh unsur Pimpinan Forkompinda melebur bersama masyarakat, bersama dalam keberagaman. Adapun BASUNTING merupakan singkatan dari Bapak dan Ibu Asuh Stunting, bagian dari program Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Padang Panjang.(Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here