Kakankemenag Buka Perlombaan Olahraga Meriahkan HAB ke-77 Tingkat Kota Padang Panjang

5
Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga bersama Tim Panitia Hari Amal Bakti (HAB), buka secara resmi perlombaan Olahraga dalam rangka memeriahkan HAB ke-77 di Koto Baru Kampus I MAN 2 Kota Padang, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Nomor 1544/Kk.03/12-a/KP.00.3/10/2022, tentang Pembentukan Panitia Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia di Kota Padang Panjang.

Rangkaian kegiatan digelar dari 14 November 2022 sampai dengan puncaknya 3 Januari 2023, saat Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama diseluruh Indonesia.

Pembukaan (open ceromy) telah dilaksanakan di Halaman Kankemenag Kota Padang Panjang diikuti oleh seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang.

Adapun cabang yang diperlombakan, papar Ketua HAB Emi Ratna Aprilana (memei), antara lain Lomba Keagamaan Siswa/Santri, terdiri dari Pidato Keagamaan Bahasa Indonesia Jenjang MI/SD, Pidato Keagamaan Bahara Arab MTs, Pidato Keagamaan Bahasa Inggris jenjang SMP/SMA, dan Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK).

“Sedangkan Lomba Olahraga Siswa/Santri terdiri dari Futsal MTs, Bola Volly MA (Putra/Putri). Kemudian untuk Lomba Olahraga Guru/Pegawai terdiri dari Bola Volly MA (Putra/Putri), Badminton Ganda Putra dan Tenis Meja (Putra/Puti), ” jelasnya.

“Untuk Lomba Dharmawanita adalah Membuat karya tulis dengan Judul Peran Dharmawanita Dalam Menunjang Karir Suami,” tambahnya.

“Selain menggelar berbagai perlombaan, Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang juga melaksanakan kegiatan Anjang Sana ke Panti Sosial Bina Remaja di Kelurahan Silaing Bawah,” tambahnya lagi.

“Puncak acara adalah Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-77 di MAN 3 Kota Padang Panjang di Kelurahan Balai-Balai,” pungkasnya Mengakhiri

Adapun lokasi penyelenggaraan kegiatan di Aula Kankemenag, Musholla Kankemenag, Thawalib Padang Panjang, MAN 2 Kota Padang Panjang, GOR Bancah Laweh / Ekor Lubuk, dan Kampus MAN 3 Kota Padang Panjang.

Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam membuka kegiatan lomba olahraga menyampaikan bahwa Ini adalah hari kelima rangkaian perlombaan, akan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kegiatan selanjutnya, ujar Kakankemenag mengawali sambutannya.

“Demi suksesnya rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-77 Tingkat Kota Padang Panjang, mari kita berpartisipasi bersama-sama,” harapnya.

“Jaga kesehatan, sukses acara mulai pembukaan, pelaksanaan sampai resepsi nantinya,” ulasnya.

Pembukaan Perlombaan Olahraga dalam rangka memeriahkan HAB ke-77 Tingkat Kota Padang Panjang ditandai dengan Servis Pertama Bola Volly oleh Kakankemenag disaksikan pejabat dan peserta yang hadir. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here