Kakankemenag Hadiri Musyda Muhammadiyah Pabasko ke-42

18
Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Terpadu Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) ke-42, Ahad (22/01/2023) di Gedung M. Syafei Kota Padang Panjang.

Sementara itu Wakil Walikota Padang Panjang Asrul menyebutkan bahwa, Pemerintah Kota Padang Panjang siap berkolaborasi dengan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam memajukan masyarakat.

Wawako Asrul menyampaikan, keberadaan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sejalan dengan visi misi Kota Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat.

“Selamat bermusyawarah, mudah-mudahan melahirkan pemimpin dan pemikiran bermanfaat demi kemaslahatan masyarakat Pabasko,” ujarnya.

Musyda terpadu mengusung tema Memajukan Pabasko, Mencerahkan Masyarakat, dibuka langsung Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Barat Bakhtiar. Turut hadir Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Ketua MUI Kota Padang Panjang Buya Zulhamdi, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Syur’aini, serta unsur pimpinan tokoh masyarakat lainnya.

Bakhtiar menyampaikan, pentingnya percepatan dan konsolidasi dalam organisasi Muhammadiyah kedepannya.

“Ke depan akan sangat penting, karena semua aktivitas Muhammadiyah harus berbasis ideologi yang mendorong untuk meningkatkan kualitas masyarakat Islam,” tuturnya.

Sementara Eka Putra menyampaikan apresiasi atas perkembangan pesat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pabasko dalam tujuh tahun terakhir ini.

“Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah merupakan organisasi yang disegani baik di daerah maupun nasional. Musyda ini merupakan ujung tombak kokohnya organisasi kedepan. Mudah-mudahan organisasi ini dapat mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera,” harapnya.

Sedangkan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pabasko, Amirudin menyampaikan, bahwa kemajuan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah saat ini merupakan syiar dan bukti nyata ikut menyukseskan pembangunan pendidikan.

“Melalui Musyda terpadu diharapkan lahirnya pimpinan terbaik dimasa mendatang. Mari satukan langkah kuatkan ukhuwah untuk memajukan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” ulasnya.

(Sumber : Akun Fb Kominfo Padang Panjang dengan sedikit revisi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here