Kakankemenag Hadiri Pencanangan Gerakan Tanam Cabai di Kota Padang Panjang

    11

    Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga hadiri Pencanangan Gerakan Tanam Cabai di Kota Padang Panjang, Kamis (08/09/2022).

    Pencanangan Gerakan Tanam Cabai di Kota Padang Panjang langsung dipimpin oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano didampingi oleh seluruh unsur Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang.

    Kegiatan ini merupakan aksi nyata Pemerintah Kota Padang Panjang dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Padang Panjang.

    Tahun ini Pemerintah Kota Padang Panjang melaksanakan gerakan tanam pangan cepat panen.

    Walikota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “ini langkah nyata sebagai upaya mencukupi ketersediaan pangan rumah tangga,” ujarnya.

    “Sebagai lokasi pencanangan kita laksanakan pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Pedagang Sayur Keliling, RT 06 Kelurahan Tanah Pak Lambik dan akan diikuti oleh KWT lainnya diseputaran Kota Padang Panjang,” ulasnya.

    “Mari kita manfaatkan pekarangan rumah kita untuk ketersediaan pangan rumah tangga,” pungkasnya.

    Dari laporan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang Ade Nefrita Anas, “tahun ini merupakan harga tertinggi Cabai dalam sejarah, semoga kita bisa menanggulanginya,” jelasnya.

    Pada kesempatan ini juga dibagikan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) berupa bibit sekaligus pupuk.

    Selain dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Forkompinda, turut hadir Kepala Cabang Bank yang ada di Kota Padang Panjang. (Adi)

    Pencanangan Gerakan Tanam Cabai
    Penyerahan Bibit Cabai Beserta Pupuk
    Photo Bersama Kelompok Wanita Tani

    comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here