Kakankemenag Kukuhkan Pengurus PPPKA Padang Panjang

20

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga kukuhkan Pengurus Daerah PPPKA Kemenag Kota Padang Panjang masa bakti 2022-2027 di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (14/07/2022).

Sebanyak 21 orang pengurus Daerah Kota Padang Panjang dikukuhkan Kakankemenag disaksikan Pengurus Wilayah PPPKA Provinsi Sumbar H. Zainal, Kasubbag TU, beserta seluruh hadirin.

Pengurus Wilayah Persaudaraan Pensiunan Pegawai Kementerian Agama (PPPKA) Provinsi Sumatera Barat H. Zainal dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “diantara tujuan didirikannya organisasi adalah mendukung program Kementerian Agama Republik Indonesia,” ujarnya.

“Kemudian sebagai sarana untuk berbagi informasi dan napak tilas serta menjalin ukhuwah islamiah sesama pensiunan,” ulasnya.

Sementara itu Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “NKRI terwujud tak terlepas dari peran Islam,” ujarnya.

“Tujuh negara asing pernah mencoba menjajah Indonesia, yang terlama Belanda dan tersingkat Jepang,” ulasnya.

“Bermula dari perkumpulan-perkumpulan (Halaqah) itulah akhirnya diikrarkan sumpah pemuda, yang akhirnya berhasil mengusir penjajah dari Bumi Indonesia,” pungkasnya.

“Selamat untuk seluruh pengurus PPPKA yang telah dikukuhkan, semoga terwujud tujuan organisasi, semuanya selalu dalam kondisi sehat, wala’fiat, sukses dunia dan akhirat,” tutur Kakankemenag mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Kakankemenag, karena semua pihak berhak berperan untuk kemajuan NKRI. (Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here