Kakanwil Kemenag Sumbar Beri Bimsik JCH Kota Padang Panjang

23

*Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Beri Bimsik JCH Kota Padang Panjang*

Padang Panjang, Humas_Setelah dua hari berturut-turut melaksanakan Bimbingan Manasik Haji untuk Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Dihari ketiga langsung menerima pembinaan atau Bimbingan Manasik dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Rabu (10/05/2023).

Kasi PHU Kankemenag Kota Padang Panjang Editiawarman melaporkan kepada Kakanwil, bahwa sebanyak 107 JCH Kota Padang Panjang telah melaksanakan Perekaman Biometrik via Aplikasi Saudi Visa Bio.

“Seluruh Jama’ah dalam kondisi sehat wal’afiat, telah menerima Bimbingan Manasik Haji dua hari berturut-turut (8 dan 9 Mei 2023) dari Tim Kesehatan dan Panitia Bimsik Tingkat Kota Padang Panjang,” ujarnya.

“Usia jama’ah tertua an. Chasinah 85 tahun dan usia termuda an. Zainab 18 tahun,” ulasnya.

“Semua Jama’ah telah berkomitmen untuk melaporkan dan mendaftarkan obat-obatan yang akan dibawa nantinya kepada petugas kesehatan,” sambungnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga menambahkan bahwa seluruh persiapan pelaksanaan keberangkatan Duyufurrahman Tahun ini, khususnya untuk JCH Kota Padang Panjang telah dilaksanakan secara maksimal.

“Kita berharap dengan paripurnanya persiapan semenjak dari Tanah air, tercapai hendaknya Haji Mabrur sesuai dengan yang diinginkan,” ulasnya.

“Terimakasih dan apresiasi untuk semua pihak yang terlibat, sehingga menyiapkan tahapan demi tahapan keberangkatan Duyufurrahman,” sambungnya lagi.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi bahwa penyelenggaraan operasional haji Tahun 1444 Hijriyyah, akan dimulai dengan pemberangkatan kloter pertama 25 Mei 2023 dengan tujuan Bandara AMAA Madinah dan kloter terakhir 22 Juni 2023 tujuan Bandara KAIA Jeddah.

“Untuk pemulangan jamaah haji akan dimulai 4 Juli 2023 melalui Bandara KAIA Jeddah dan pemulangan terakhir 2 Agustus 2023 melalui Bandara AMAA Madinah,” jelasnya.

Kakanwil juga menyampaikan kuota jamaah haji Sumatera Barat tahun ini, 4613 orang jamaah yang akan diberangkatkan dalam 12 kloter, ditambah 4 kloter Jamaah Bengkulu dan terakhir bergabung dengan kloter Nusantara.

“Sedangkan 107 JCH Kota Padang Panjang akan tergabung dalam kloter lima bersama JCH Kabupaten Lima Puluh Kota dan JCH Kota Padang,” pungkas Kakanwil.

Kakanwil memberikan apresiasi luar biasa untuk Tim Bimsik Tingkat Kota Padang Panjang, semoga Allah memberikan kemudahan memperoleh Haji Mabrur untuk JCH Kota Padang Panjang. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here