Kankemenag Gelar Koordinasi Paham Keagamaan di Kota Padang Panjang

21

Moslemtoday.com : Padang Panjang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang membuka secara resmi acara Koordinasi Paham Keagamaan di Kota Padang Panjang sebagai tindak lanjut Nota Dinas dari Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Jum’at (02/07/2021).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Panjang meminta kepada seluruh jajaran terutama Kepala Seksi dilingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang, Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan beserta Penghulu, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama Islam PNS dan NON PNS, JFU Bina Masyarakat Islam untuk ikut serta melakukan sosialisasi hasil pertemuan ini ditengah-tengah masyarakat .

Dalam kegiatan Koordinasi Paham Keagamaan ini, dihadirkan Narasumber yang berkompeten dibidangnya yakni Dr. H. Yasril, MA.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini selain melaksanakan program Kementrian Agama juga dalam rangka melindungi masyarakat dari pemahaman keagamaan yang tidak sesuai dengan Islam Rahmatan Lil A’lamin.

“Pemerintah melalui Kementerian Agama sedang gencar-gencarnya melakukan kampanye Moderasi Beragama di Indonesia, sudah selayaknya kita ikut serta melakukan sosialisasi program ini,” ucap Gusman.

Selain koordinasi paham keagamaan , juga disosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia No. 15 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokoler Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idhul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 Hijriyyah/2021 Masehi. “Kita harus bergerak cepat menyikapi keadaan yang ada demi sampainya Informasi ini kemasyarakat,” Ujar Gusman.

Dalam Acara Koordinasi Paham Keagamaan dan Sosialisasi SE No. 15 Tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan semua ASN Kemenag siap ikut serta meneruskan info penting ini kemasyarakat.

“Sudah selayaknya kita ASN Kemenang menjadi suri tauladan dan bersikap bijak menghadapi fenomena akhir-akhir ini serta mendukung semua kebijakan pemerintah,” tambah Kepala Seksi Bina Masyarakat Islam H. Syaiful Arifin yang mengangkatkan acara ini. (Adi/Humas)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here