Kapal Perang Iran Pepet Kapal Perang AS di Teluk Persia

1177

Moslemtoday.com : Sebuah kapal perang Iran dilaporkan melakukan manuver di dekat kapal perang Amerika Serikat (AS) di Teluk Persia. Kapal perang AS yang dipepet kepal perang Iran tersebut adalah kapal berjenis perusak, USS Mahan.

“Sebuah kapal milik Garda Revolusi Iran (IRGC) bertindak tidak profesional, dan juga provokatif saat mendekati USS Mahan di Teluk Persia,” kata seorang pejabat militer AS, seperti dilansir dari Sindonews, Rabu (26/4).

Pejabat itu mengatakan, kapal perang Iran itu menyiagakan senjata mereka saat kedua kapal hanya berjarak 900 meter. Menurut pejabat itu, USS Mahan coba berkomunikasi dengan kapal Iran tersebut, namun tidak mendapat respon.

“USS Mahan kemudian melepaskan suar, namun meskipun ada tanda yang jelas dari Mahan, kapal Iran terus melaju, yang memaksa kapal AS untuk mengubah arah,” sambung pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim tersebut.

Dia menambahkan, meski ada provokasi dari kapal Iran, USS Mahan tidak sekalipun melepaskan tembakan peringatan.

Ini bukan kali pertama kapal perang AS, khususnya USS Mahan terlibat ketegangan dengan kapal perang Iran di Teluk Persia. Pada bulan Januari, USS Mahan melepaskan tembakan peringatan ke kapal setelah mereka berusaha mendekati kapal perusak AS tersebut. (DH/SND)

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here