Kapolri Dapat Hadiah Pedang Berlapis Emas dari Raja Salman

2077

Moslemtoday.com : Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menerima cinderamata dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, pada Sabtu, 4 Maret 2017.

Cinderamata berupa pedang berlapis emas itu diserahkan pihak Kerajaan Arab Saudi kepada Kapolri melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi.

“Pemberian cinderamata dari Raja Salman kepada Kapolri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Polisi Rikwanto di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, 6 Maret 2017.

Menurut Rikwanto, cinderamata berupa pedang emas yang dibungkus dalam sebuah peti itu nantinya akan menjadi milik Polri. “Akan ditempatkan di Museum Polri,” ujarnya.

Kendati saat acara pemberian pedang emas diterima oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, lanjut Boy, pedang emas itu diberikan untuk institusi Polri.

“Pemberian cenderamata pedang emas dari kerajaan Arab Saudi tersebut adalah untuk institusi Polri, bukan untuk Pak Tito sebagai pribadi,” kata Boy kepada detikcom, Minggu (5/3).

Tak sembarang Kerajaan Arab Saudi memberikan cenderamata berupa pedang berwarna emas. Sebab, pedang memiliki makna khusus bagi Saudi yakni kekuatan, keadilan dan keberanian. Simbol pedang juga terdapat di bendera kenegaraan Arab Saudi.

Sumber : VIVA.co.id | Detikcom

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here