Kapolri: Nama Saya Sebenarnya Muhammad Tito Karnavian

2551

Moslemtoday.com :¬†Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan materi pendidikan dan pelatihan Komunikator Politik Nasional di hadapan para kader Partai Golkar. Ia memberikan materi dengan tema “Penegakan Hukum dalam Upaya Menciptakan Keamanan dan Stabilitas Sosial”.

Sebelum menyampaikan meterinya, Tito sempat menyinggung soal nama lengkapnya di depan para peserta diklat. Ia mengungkapkan bahwa nama lengkapnya adalah Muhammad Tito Karnavian.

“Nama saya sebenarnya ada Muhammadnya,” kata Tito dalam sambutannya di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9).

Tito mengaku tidak banyak orang yang mengetahui namanya juga terdapat Muhammad. Sebab menurut Tito, ia lebih sering diperkenalkan dengan M. Tito Karnavian atau bahkan hanya Tito Karnavian saja.

Hal tersebut dinilai Tito membuat bingung orang-orang soal agama yang dianutnya. Alhasil, ia meminta stafnya untuk menuliskan nama lengkapnya bila menghadiri suatu acara.

“Sering disingkat M. Tito Karnavian, dan media nulisnya Tito Karnavian, bingung kan agamanya apa. Makanya saya minta staf untuk menuliskan nama saya lengkap itu,” ujar Tito.

Dalam materinya, Tito menyinggung sejumlah hal terkait keamanan, penegakan hukum, hingga Hak Asasi Manusia. “Intinya, saya ingin sampaikan mengenai bagaimana situasi penegakan hukum di Indonesia, tantangan, apa yang harus kita kerjakan bersama. Sistem hukum Indonesia tak mungkin dikerjakan sendiri oleh polisi, harus melibatkan semua elemen legislatif, eksekutif, dan yudikatif,” kata dia.

Sumber : KUMPARAN | Wikipedia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here