Kasus Covid Melonjak, Luhut: Kesalahan Kita Ramai-ramai

112

Moslemtoday.com : Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan buka suara soal peningkatan kasus infeksi corona. Menurutnya, pemerintah dan masyarakat harus sama-sama mawas diri dalam menyikapi peningkatan kasus Covid-19 belakangan ini.

“Semua kita harus melakukan perenungan. Kalau kita sebagai pemimpin tidak memberikan contoh, dampaknya seperti sekarang, banyak korban yang tanpa kita sendiri langsung atau tidak langsung akibat kita sendiri,” ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (15/6/2021).

Luhut juga meminta masyarakat turut prihatin atas meledaknya angka positif covid-19. Sebab, tak dapat dipungkiri, masih banyak masyarakat yang bandel dan tak mengikuti imbauan larangan mudik dari pemerintah.

“Sekalian sama-sama mari kita berkaca ini lah kesalahan kita ramai-ramai. Pemerintah sudah habis-habisan minta supaya kita stay at home tidak mudik tapi kemarin kita ramai-ramai. Ini buahnya,” imbuh Luhut.

Luhut juga meminta masyarakat untuk waspada atas varian baru covid-19 dari India yang telah masuk ke Indonesia dan diperkirakan lebih ganas. “Menaiknya eksponensial (kasus aktif) dengan masuknya varian India ini,” tambahnya.

Angka corona usai libur panjang lebaran terus naik. Dalam 24 jam terakhir, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat 8.189 kasus harian terkonfirmasi positif. Peningkatan itu membuat akumulasi kasus positif corona bertambah menjadi 1.919.547 kasus.

Sumber : CNNIndonesia.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here