Kebakaran Hebat, Trump Umumkan Keadaan Darurat di California

4181

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump mengumumkan keadaan darurat di California saat petugas pemadam kebakaran memerangi puluhan kobaran titik api di California, Amerika Serikat.

Mr Trump telah meminta bantuan federal untuk diberikan ke daerah tersebut untuk membantu penderitaan penduduk lokal. Kebakaran tersebut telah menghancurkan setidaknya 500 bangunan dan mengusir puluhan ribu orang dari rumah mereka selama lima hari terakhir.

Lebih dari 5.700 petugas pemadam kebakaran dari seluruh California dan wilayah tersebut berusaha menghentikan penyebaran enam kebakaran besar dan api kecil lainnya yang telah meletus sejak Senin, dari Los Angeles sampai ke pantai Pasifik ke Santa Barbara County, dan dipicu oleh angin barat Santa Ana yang bergejolak. .

Petugas pemadam kebakaran dan helikopter menyemprotkan dan membuang air dari atas udara, melawan latar belakang gunung dan dinding asap yang menyala-nyala saat api berkobar di jalan raya dan jalur kereta api dan deretan rumah yang membara.

Kebakaran yang mengamuk telah memaksa evakuasi sekitar 190.000 orang dan mengancam 23.000 rumah ungkap Departemen Perlindungan Hutan dan Kebakaran California mengatakan dalam sebuah posting di Twitter.

The Los Angeles Unified School District, negara kedua terbesar dengan lebih dari 640.000 siswa, meliburkan lebih dari seperempat dari hampir 1.100 sekolah untuk hari kedua pada hari Jumat. University of California Santa Barbara juga meliburkan perkuliahan. (DH/MTD)

Ikuti pembaruan api terbaru dengan peta dan liveblog di bawah ini (Tidak dapat melihat pembaruan langsung? Klik di sini !!

Sumber : The Independent

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here