Kedubes AS di Israel Pamer Akun Twitter @USEmbassyJerusalem

500

Moslemtoday.com : Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel mengubah nama akun Twitternya yang mulanya @USEmbassyTelAviv menjadi @USEembassyJerusalem. Padahal meski ditentang dunia, relokasi Kedubes AS ke Al Quds masih akan dilakukan pada 14 Mei nanti.

Pergantian nama akun tersebut didokumentasikan oleh Kedubes AS untuk Israel dan dipamerkan pada Kamis (10/05/2018) di Twitternya. “Masih mencari foto profil yang cocok,” kicau akun tersebut.

Pemindahan Kedubes AS ke Al Quds pada Senin nanti bertepatan dengan 70 tahun berdirinya negara Zionis Israel. Sedangkan akun Twitter Konsulat Jenderal AS di Yerusalem ikut memposting video yang mengatakan bahwa Washington telah menepati janji tahun 1995 untuk memindahkan keduataan ke Al Quds.

Pemindahan itu ditentang keras oleh umat Islam di seluruh dunia. Pasalnya, pemindahan itu sekaligus pengakuan Al Quds yang dipertahankan oleh Muslim Palestina sebagai Ibukota Israel.

Relokasi Kedubes AS untuk Israel juga mendapat penolakan dari masyarakat Indonesia.  Penolakan itu akan disampaikan melalui Aksi Bela Palestina yang akan digelar di Monumen Nasional Jakarta pada Jumat (11/05/2018).

Sumber : Kiblat.net | Islamic News Agency (INA)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here