Kemenag FGD Teknis Bersama KAROM dan KARU JCH Kota Padang Panjang

26

Padang Panjang, Humas_Matangkan persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun 1443 Hijriyyah / 2022 Masehi, Kementerian Agama Kota Padang Panjang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) kembali gelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Kepala Regu dan Kepala Rombongan untuk membantu proses kelancaran pelaksanaan ibadah haji tahun ini di Hotel Hidayah (HDH) Padang Panjang, Jum’at (20/05/2022).

Kegiatan FGD ini diikuti oleh Kepala Rombongan (Jasril), Kepala Regu (Ibrahim Miswar, Musben Zakir dan Zaiful), Yulia Desmon dan Santi Deswita perwakilan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Syaiful Arifin Pembimbing bersertifikat /PPK PHU, Kasi PHU beserta JFU.

Membuka FGD, Kasi PHU Endang Sriyani menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini merupakan rangkaian tindak lanjut dari tahapan persiapan pelaksanaan Ibadah Haji Tahun ini untuk JCH Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” ujarnya.

“Untuk menyamakan persepsi menjelang dilaksanakan Manasik Haji Tingkat Kota Padang Panjang yang akan digelar dalam waktu dekat, maka perlu dilakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama Kepala Rombongan dan Kepala Regu JCH Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” ulasnya.

Santi Deswita dan Yulia Desmon perwakilan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang menyampaikan bahwa, “kita mengajak semua Jama’ah Calon Haji (JCH), khususnya yang dari Kota Padang Panjang agar tetap menaati Protokoler Kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan Ketua Regu dan Ketua Rombongan,” ujarnya.

“Jika ada JCH yang mengonsumsi obat-obatan, mari sampaikan kepada petugas kesehatan dan pihak terkait,” ulasnya.

Menanggapi pemaparan Pihak Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Kasi PHU Endang Sriyani mengucapkan, “terimakasih atas pemaparannya dan akan kita teruskan kepada Jamaah Calon Haji (JCH),” ujarnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam H. Syaiful Arifin yang juga PPK PHU dan Pembimbing Haji bersertifikat menyampaikan bahwa, “untuk Ketua Rombongan dan Ketua Regu hendaknya selalu memberikan informasi serta menerus Informasi kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) yang berada dalam Rombongan atau Regunya,” ujarnya.

“Mari tetap jaga kesehatan lahir batin, jaga adab di Tanah Suci dan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Ketua Kloter serta pihak terkait,” ulasnya.

“Ibadah haji memerlukan sehat fisik, lahir dan batin, butuh perencanaan matang, berharap kita kepada Allah, semoga Allah Mudahkan kita menunaikannya khususnya untuk Jama’ah Calon Haji (JCH) Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” tutur Kasi Bimas Islam mengakhiri pemaparannya.(Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here