Kemenag Gelar Bimwin di MAN 3 Padang Panjang

17

Padang Panjang, Humas_Kementerian Agama Kota Padang Panjang gelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Tahun 2021 dengan tema “Kita Ciptakan Generasi Muda Yang Berkualitas,” di MAN 3 Padang Panjang, Selasa (31/08/2021).

Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar langsung membuka secara resmi acara ini dan langsung menjadi Narasumber untuk Sesi Pertama dengan Judul Materi “Kebijakan Kemenag dalam Pembinaan Remaja”.

Turut hadir mendampingi Kakankemenag Kasi Bimas Islam H. Syaiful Arifin beserta jajarannya, Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana, Pengawas Madrasah Agus Nasutioan dan Kepala MAN 3 Padang Panjang Dariman selaku tuan rumah.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta, dengan rincian 26 orang putra dan 24 orang putri.

“Remaja Madrasah harus paham, mengerti, dan matang baik itu aturan Agamanya maupun aturan perundang-undangan,” tutur Kakankemenag.

Harapan Kakankemenag kepada peserta Bimwin agar hendaknya menjadi generasi yang berkualitas baik untuk urusan dunia maupun akhirat. “Tunda nikah usia dini, semangat raih prestasi,” jelas Alizar dalam penyampaian materinya.

Peserta kegiatan sangat antusias mengikuti acara ini mulai dari awal sampai akhir dan Pemateripun sangat senang dengan keaktifan peserta mengajukan berbagai pertanyaan dalam sesi tanya-jawab.

Kakankemenag sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan langsung merogoh koceknya dan memberikan reward kepada siswa pembaca Ayat Suci Al-Qur’an pada kegiatan Pembukaan.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here