Kemenag Gelar PPKB Guru PAI se Padang Panjang

17


Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi PAI H. Suarman beserta Pengawas PAI membuka secara resmi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Padang Panjang diruang Pertemuan SMAN 1 Kota Padang Panjang, Rabu (15/06/2022).

Kasi PAI Kankemenag kota Padang Panjang H. Suarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “kegiatan ini diangkatkan untuk menambah wawasan dan referensi Guru PAI se Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Sementara itu Kakankemenag H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga dalam sambutannya mengatakan bahwa, “hidup itu adalah perubahan kedepan kearah yang lebih baik,” tuturnya.

“Substantif dalam perubahan itu membawa manusia itu menjadi rasional dan pilihan itu jatuh kepada Islam,” ulasnya.

Kakankemenag dalam pemaparannya juga menyampaikan, “selain politik, ekonomi dan hukum, pendidikan adalah hal penting, terutama pendidikan agama,” pungkasnya.

“Inti hidup itu adalah akhlak, selain tampil dan menguasai dalam urusan dunia, dibutuhkan lahirnya generasi muda penerus bangsa yang juga menguasai agama. Amanah itu pun juga tertumpang kepada Guru PAI,” tukas Kakankemenag mengakhiri.

Kakankemenag sangat mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan nantinya lahirnya Generasi Penerus Bangsa Yang Berakhlak Mulia melalui Guru PAI.

Selain Kakankemenag, narasumber dalam PPKB ini H. Syahrizal PTP PAI/Fungsional PAKIS Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat membawakan materi Moderasi Beragama dipandu oleh Moderator Pengawas PAI Faasmi Dedi.

Adapun jumlah peserta PPKB ini berjumlah 40 orang terdiri dari Guru PAI se Kota Padang Panjang.(Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here