Kemenag Komitmen Wujudkan Madrasah SRA

34

Padang Panjang, Humas_Kementerian Agama Kota Padang Panjang lakukan pembinaan untuk menyukseskan program Madrasah di Bumi Serambi Mekkah Kota Dingin Kota Padang Panjang, Kamis (16/06/2022).

Adapun program Madrasah tersebut meliputi Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA), MYRES, Kompetisi Sains Madrasah (KSM), dan Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Tahun Pelajaran 2022/2023.

Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kabar baiknya kelulusan MA, MTs dan MI 100% begitu juga RA se Kota Padang Panjang lulus 100%,” ujarnya.

“Alhamdulillah, target tahun ini 21 Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah se Kota Padang Panjang komitmen untuk wujudkan Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) pada Madrasah, hal ini sesuai target Perjanjian Kinerja (Perkin) Kakankemenag pada seksi Pendidikan Madrasah,” ulasnya.

Mengulas sambutannya Kasi Penmad juga memaparkan progres kelulusan siswa Madrasah pada SNMPTN dan PTKIN.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi Penmad dan Pengawas Madrasah sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Besar harapan Madrasah menuju sukses dunia akhirat, Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia, Mandiri dan Berprestasi,” ujarnya.

Selain pembinaan oleh Kepala Kantor dalam rangka koordinasi pendidikan Madrasah, pada kesempatan ini juga dilangsungkan penandatanganan surat pernyataan siap dan implementasi Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) oleh Kepala Madrasah se Kota Padang Panjang .

Setelah pemaparan Kakankemenag, dilanjutkan dengan mengupas Kurikulum Merdeka oleh Pengawas Madrasah Agus Nasution dipandu langsung oleh Kasi Penmad. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here