Kemenag Padang Panjang Berikan 24 Reward Untuk Madrasah

20

Padang Panjang, Humas_Kementerian Agama Kota Padang Panjang serahkan 24 Reward (penghargaan) atas peningkatan mutu dan prestasi Madrasah dilingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang Tahun 2022, Rabu (27/07/2022).

Penghargaan ini diserahkan dalam kegiatan Rakor Pendidikan Madrasah (Penmad) di Aula Kantor oleh Kakankemenag H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana dan Pengawas Madrasah Agus Nasution.

Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “prestasi luar biasa adalah karunia Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

“Prestasi atau kekuatan itu diraih karena ilmu pengetahuan, sebagai anugerah dari Allah,” ulasnya.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Emi Ratna Aprilana dalam laporannya menyampaikan, “ini diberikan sebagai apresiasi untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri dan Berprestasi,” ujarnya.

“Semoga kedepannya membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Adapun penghargaan (reward) yang diberikan kepada Madrasah karena telah berpartisipasi pada even Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Programme For Internasional Student Assessment (PISA), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tk. Kota Cabang Karate, Forum Anak Nasional.

Penghargaan juga diberikan kepada pengelola Education Management Information System (EMIS) terbaik, serta pengelola aplikasi Program Indonesia Pintar (PIP) terbaik dilingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang.

Setelah penyerahan penghargaan, Nabila Raudhatul Jannah Samra siswa MAN 2 Padang Panjang berbagi pengalaman dan informasi, telah ikut mengharumkan Lembaga Kementerian Agama dalam prestasi pada Forum Anak Nasional bertemu Presiden RI Joko Widodo.

Selain pemberian penghargaan, dalam rapat koordinasi dibahas tentang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Sekolah Ramah Anak (SRA), Percepatan pencarian (Program Indonesia Pintar) PIP, Pengaktifan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) pada aplikasi Simpatika dan hal lainnya.(Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here