Kemenag Padang Panjang Gelar Audiensi Program MADINA Bersama Penyuluh Agama Islam

24

Padang Panjang, Humas_Sedang berlangsung Audience Inovasi Program MADINA bersama Penyuluh Agama Islam se Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag, Kamis (17/02/2022).

Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi PHU dan PPK PHU serta Kasi Penmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Manusia diciptakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah untuk mengabdi hanya kepada Allah,” ujarnya.

“Rukun Islam itu ada 5 dan yang terakhir atau puncaknya adalah Haji ke Baitullah, itulah yang sedang kita bahas sekarang,” tuturnya.

“Kita laksanakan Audience dengan Penyuluh Agama Islam se Kota Padang Panjang tentang Inovasi Program Menabung Haji Dini Haji Muda (MADINA), agar Informasi penting ini sampai ke Masyarakat khususnya warga Kota Padang Panjang,” tukasnya.

“Kita merindukan Manasik Haji mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi, jadi bukan hanya tingkat Taman Kanak-Kanak,” pungkasnya.

“Untuk mewujudkan itu semua kita harapkan kontribusi bersama dari semua pihak termasuk seluruh Penyuluh Agama Islam se Kota Padang Panjang,” ulasnya.

Selain dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam se Kota Padang Panjang, turut hadir pimpinan Bank Persepsi (BSI dan Bank Nagari Syariah).

Pada kesempatan ini juga diserahkan Souvenir beserta Pin Sosialisasi Program MADINA kepada Penyuluh Agama Islam oleh Kakankemenag didampingi Kasi PHU disaksikan oleh hadirin.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Kasi PHU Endang Sriyani bersama pimpinan Bank Persepsi yang dipandu oleh JFU PHU Gangga Desiawati.(Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here