Kemenag Padang Panjang Gelar Berbagai Lomba Peringatan HAB ke-77

6
Padang Panjang, Humas_Setelah sebelumnya dibuka oleh Kakankemenag Kota Padang Panjang, hari pertama lomba/pertandingan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Tingkat Kota Padang Panjang dimulai, Selasa (15/11/2022).



Dilaksanakan di Aula dan Musholla Kankemenag, 2 perlombaan digelar secara bersamaan.



Hari pertama dilaksanakan lomba Rangking 1 di Aula dan lomba Pidato Keagamaan Bahasa Indonesia Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI)/ Sekolah Dasar (SD) di Musholla.



Koordinator Perlombaan Endang Sriyani menyampaikan bahwa Lomba Rangking 1 diikuti oleh utusan Siswa MI/SD se Kota Padang Panjang.



“Lomba Rangking 1 adalah lomba sistem gugur diikuti sebanyak 64 orang siswa,” ujarnya.



“Tujuan kegiatan tidak hanya untuk menang lomba, tapi terutama yang dibutuhkan adalah ketepatan jawaban dan kejujuran,” ulasnya.



“Menang dan kalah pada sebuah perlombaan adalah hal biasa,” tambahnya.



Lomba Rangking 1 bertindak sebagai Juri Faasmi Dedi dan Masrizon, sedangkan Juri Lomba Pidato Desminar dan Mardhiah Syam.



Untuk lomba Pidato dipandu oleh Penyuluh Agama Islam Kota Padang Panjang Gustiar.



Dua perlombaan berjalan dengan meriah dengan penuh semangat dan dilaksanakan penuh kekeluargaan.



Adapun pemenang lomba Rangking 1 untuk Putra adalah sebagai berikut : Juara I Sakhi Fauzan utusan SDI Jihad, Juara II Fitanio Davisko utusan SDN 1 Padang Panjang Timur, dan Juara III Alif Nafis Qairi utusan SDN 11 Padang Panjang Barat. Sedangkan untuk Putri Peringkat 1 s.d 3 diraih oleh Felisha Leady Anwar utusan SDN 1 Padang Panjang Barat, Assifa Khairunnisa utusan SDI Jihad dan Keysa Aulia Cantika utusan SDN 11 Padang Panjang Barat.



Sementara itu untuk pemenang lomba Pidato Keagamaan Bahasa Indonesia Juara 1 s.d Juara 3 adalah sebagai berikut : Juara 1 Muhammad Faiz dari SDN 12 Padang Panjang Timur, Juara 2 Hadna Sira Adenia utusan SDN 7 Padang Panjang Barat, Juara 3 Zidni Ilma Yulia dari SD Muhammadiyah.



Untuk Harapan 1 sampai dengan 3 direbut oleh Silvi Wahyu Wulandari utusan SDN 5 Padang Panjang Barat, Zivi Larasati dari SDN 6 Padang Panjang Barat dan Fatih Muhammad Al Adib utusan SDIT Ma’arif.



Rangkaian perlombaan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Tingkat Kota Padang Panjang dilanjutkan dengan Pidato Keagamaan Arab jenjang MTs dan Pidato Bahasa Inggris jenjang SLTP dan SLTA pada hari ini, Rabu 16 November 2022. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here