Kemenag Padang Panjang Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2022

    25

    Padang Panjang, Humas_Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. SUARMAN didampingi Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana dan Pengawas Madrasah Agus Nasution pimpin rapat persiapan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Aula Kantor, Kamis (25/08/2022).


    Dalam sambutannya Plh. Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “menjelang pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Sumatera Barat, perlu kiranya dilakukan persiapan semenjak dini dari Kota Padang Panjang Serambi Mekkah,” ujarnya.


    “Semoga lolos utusan Padang Panjang untuk KSM Tingkat Provinsi dan melaju pula ke Tingkat Nasional,” ulasnya.


    Pada kesempatan ini, juga diteruskan informasi dari Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kementerian Agama RI, Nurudin kepada seluruh peserta rapat terdiri dari Kepala Madrasah se Kota Padang Panjang.


    Adapun pesan Kepala Biro menyampaikan bahwa, “dengan adanya perbaikan tata kelola birokrasi, berbagai perubahan muncul di Organisasi Kemenag diantaranya penyederhanaan. Ada 2.800 lebih pejabat Administrasi, dan pengawas yang mengalami penyetaraan,” jelasnya.


    “Ini menunjukkkan bahwa birokrasi semakin ramping, agar pencapaian organisasi yang agile atau lincah lebih mudah. Dalam UU 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, ke depan hanya ada dua status aparatur, PNS dan PPPK,” pungkasnya mengakhiri.


    Sementara itu, evaluasi pelaksanaan KSM Tingkat Kota Padang Panjang dan tindak lanjut, serta persiapan pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Sumatera Barat dipandu oleh Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana.


    Segala aspek pengeluaran dan sumber dana telah tuntas dibahas dalam rapat persiapan ini.


    Hadir seluruh Kepala Madrasah se Kota Padang Panjang, tingkat MI, MTs dan MA serta Kepala SMP IT Al-Hijrah. (Adi)

    Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

    comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here