Kemenag Padang Panjang Ikuti Kegiatan Pendampingan Penyusunan Laporan Kinerja Dilingkungan Kemenang Sumbar

10

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga bersama Kepala MAN 2 Padang Panjang Agustamam mendampingi Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Syamsuir dalam kegiatan pendampingan penyusunan laporan kinerja dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Kota Padang Panjang dan Kota Bukittinggi di Kampus MAN 2 Padang Panjang, Kamis (09/09/2021)

Pada Kesempatan ini Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat menyampaikan bahwa “kegiatan ini dilakukan untuk menunjang pelaksanaan laporan capaian kinerja dilingkungan Kakankemenag Kota/Kabupaten di Sumatera Barat,” ujarnya.

“Manfaatkan DIPA sesuai aturan yang berlaku, jika serapan tinggi, pelaporan dan pertanggungjawaban juga harus lengkap,” ulasnya.

“Tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan,” tukasnya.

“Tujuan kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi di Kementerian Agama dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat yang sesuai dengan regulasi serta peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Senada dengan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Kakankemenag Kota Padang Panjang menambahkan bahwa “setiap kegiatan harus jelas Akuntabilitasnya, makanya Kanwil melakukan pendampingan terhadap Kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten,” ujarnya.

“Kita berharap kegiatan ini mampu mendorong setiap instansi pemerintah termasuk kementerian agama menyajikan laporan capaian kinerja yang efisien, efektif dan sesuai regulasi,” tuturnya lagi.

Sementara Kepala MAN 2 Padang Panjang selaku tuan rumah menyampaikan, “bahwa dipilihnya MAN 2 Padang Panjang sebagai tempat dilaksanakan kegiatan pendampingan penyusunan laporan kinerja dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 merupakan sebuah kehormatan,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir serasa kekeluargaan,” tukasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kasubbag TU, Perencana dan Tim Penyusun Laporan Kinerja Kankemenag Kota Padang Panjang dan Kota Bukittinggi serta Kepala Urusan Tata Usaha untuk Madrasah.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here