Kemenag Sumbar Gelar Kampanye Nasional Gerakan Literasi Zakat Wakaf

17

Padang, Humas_Untuk meningkatkan Literasi Zakat dan Wakaf di Provinsi Sumatera Barat, Kanwil Kemenag Sumbar bekerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Badan Wakaf Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar Webinar dan Kampanye Nasional Gerakan Literasi Zakat Wakaf, Selasa (28/06/2022) secara _hybrid meeting_ di Masjid Raya Sumatera Barat.

Kegiatan ini dibuka Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bidang Penaiszawa, H. Yufrizal didampingi Subkoordinator Zakat, H. M. Rifki dan SubKoordinator Wakaf, Muslimah. Hadir Ketua BWI Sumbar, H. Japeri dan H. Muhammad Elvi Syam dari Yayasan Dar El Iman Padang yang juga pengurus MUI Sumbar Bidang Fatwa.

Sebelum dibuka Kakanwil, Direktur Pemberdayaan Zakat Wakaf, Tarmizi Tohor ikut memberikan materi kepada peserta yang hadir secara offline sebanyak 100 orang dan peserta online melalui _zoom meeting_ kurang lebih 500 partisipant.

Pada kesempatan itu, Tarmizi Tohor menekankan “agar literasi zakat wakaf lebih ditingkatkan dan Sumatera Barat diharapkan membentuk kampung zakat,” ujarnya.

Setelah materi Direktur Pemberdayaan Zakat Wakaf dilanjutkan materi oleh H. Japeri dan H. Muhammad Elvi Syam.(Rina/Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here