Kemendagri Tegur Wali Kota Pariaman Karena Tolak Terapkan SKB 3 Menteri

376
Genius Umar. Sumber Foto : tstatic.net

Moslemtoday.com : Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik mengatakan bahwa dirinya sudah menegur langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang menolak menerapkan Surat Keputusan Bersama atau SKB 3 Menteri tentang aturan seragam sekolah.

“Kemarin saya telepon yang bersangkutan langsung, saya ingatkan kepala daerah itu tugasnya mematuhi seluruh peraturan perundang-undangan. SKB itu peraturan perundang-undangan,” ujar Akmal dalam keterangannya, Rabu, (17/2/2021), seperti dikutip dari TEMPO.

Akmal mengatakan Kemendagri akan berupaya maksimal untuk menjalin komunikasi dengan kepala daerah terkait peraturan baru ini termasuk SKB 3 Menteri itu, sehingga tidak perlu sampai harus memberi sanksi kepada Pemda yang menolak mematuhi.

“Kami enggak mau cerita sanksi dulu. Dari komunikasi, saya yakin Pak Wali Kota Pariaman dapat memahami tugasnya,” ujar Akmal.

Akmal berharap teguran lisan itu membuat Wali Kota Pariaman segera menjalankan SKB 3 Menteri tersebut. “Dengan komunikasi yang baik, kami harapkan tidak perlu sampai ada sanksi,” ujar Akmal.

Sumber : TEMPO

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here