Kemenlu Tegaskan Tidak Ada Bebas Visa bagi Warga Asing yang Ingin Menonton Asian Games

68

Moslemtoday.com : Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan, tidak ada layanan bebas visa bagi warga asing yang ingin menyaksikan perhelatan Asian Games. Ajang empat tahunan ini akan digelar di Jakarta dan Palembang pertengahan Agustus mendatang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir menyatakan, Indonesia sudah memberikan fasilitas bebas visa ke sekitar 90 negara. Oleh karena itu, tidak ada layanan bebas visa bagi pemegang tiket Asian Games.

“Terkait dengan visa, kita sudah memberikan sudah fasilitas bebas visa untuk cukup banyak negara dan itu membolehkan warga negara asing untuk datang ke sini dan berlibur selama 30 hari, sehingga tidak ada bebas visa khusus untuk wisatawan yang datang ke sini, termasuk untuk menonton Asian Games,” ucap Arrmanantha.

“Terkait dengan official dan para atlet tentunya ada pengaturan khusus berkenaan dengan visa yang sudah kita bicarakan dan kita bahas dengan INASGOC dan panitia penyelenggara Asian Games,” sambungnya pada Rabu (18/7).

Sejumlah negara yang menjadi tuan rumah perhelatan besar, seperti Asian Games, Olimpiade atau Piala Dunia memang terkadang memberikan layanan bebas visa kepada mereka yang ingin menonton acara itu.

Awal tahun ini, Korea Selatan (Korsel), sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin memberikan bebas visa kepada mereka yang mengunjungi Pyeongchang, yang merupakan lokasi tempat digelarnya perhelatan itu. Hal serupa juga dilakukan Rusia, di mana mereka memberikan layanan bebas visa kepada para pemegang tiket Piala Dunia.

Sumber : SINDOnews

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here