Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Lakukan Persiapan Menyambut Jamaah Haji Qatar

785

Moslemtoday.com : Sheikh Dr. Hussain Al-Sharif, Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan kepada Al Arabiya sejumlah persiapan yang dilakukan untuk melengkapi fasilitas bagi jamaah haji dari Qatar.

Sheikh Al-Sharif mengatakan bahwa tenda seluas 4.000 meter persegi telah dipersiapkan untuk menampung 2.400 jamaah haji asal Qatar. Tenda-tenda tersebut dialokasikan khusus untuk jamaah haji Qatar yang telah mendapatkan pelayanan khusus dari Raja Salman dibanding rombongan jamaah haji lainnya dari seluruh dunia.

Lokasi tenda yang ditempatkan bagi jamaah haji Qatar tersebut terletak di daerah yang paling diminati di sepanjang jalur “Souk El Arab Street” di Mina yang merupakan rute utama menuju Jembatan al-Jamarat. Lokasi tersebut juga berada di sekitar kereta Mashaer yang memudahkan mobilitas dan akses ke tempat-tempat suci.

Sheikh Al-Sharif menambahkan bahwa Kementerian Haji dan Umrah telah menyelesaikan semua administrasi haji dengan Kementerian Haji dan Umrah Qatar.

Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud telah memerintahkan untuk memberikan pelayanan penuh bagi jamaah haji yang berasal dari Qatar. Raja Salman pada Kamis, (17/8/2017) memerintahkan pembukaan blokade jalur Salwa untuk memudahkan warga Qatar yang akan melakukan perjalanan haji melalui jalur darat.

Raja Salman juga memerintahkan pengiriman pesawat jet pribadi milik Saudia Arabian Airlines ke Doha, Qatar untuk menjemput para jamaah haji Qatar dengan biaya gratis. Keputusan Kerajaan ini datang setelah terjadinya pertemuan antara Sheikh Abdullah bin Ali bin Abdullah bin Jassem Al Thani dari Qatar dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman di Istana As-Salam, Jeddah, Rabu lalu. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here