Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Menyetujui Pembaruan Peraturan Layanan Umrah

2087

Moslemtoday.com : Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr. Mohammed Saleh Bin Taher Banten telah setuju untuk memperbarui peraturan dan layanan Umrah, prosedur dan instruksi untuk perusahaan-perusahaan Umrah, modifikasi dan penambahan paket layanan di sistem reservasi online “Maqam” untuk memberikan layanan terbaik bagi para peziarah dan pengunjung.

Kebijakan ini datang dalam kerangka strategi pelayanan untuk mencapai salah satu tujuan paling penting dari Visi Kerajaan 2030 bagi para jamaah haji dan umrah.

Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr. Abdul Fattah bin Suleiman Mashat menjelaskan bahwa pembaruan kebijakan ini datang atas dasar studi komprehensif yang dilakukan oleh tim yang bekerja di kementerian, yang mencakup semua pihak layanan dari penyedia layanan dan penerima manfaat untuk meningkatkan layanan yang diberikan kepada para peziarah dan menciptakan lingkungan kompetitif untuk meningkatkan pengalaman para peziarah dan pengunjung.

“Ini juga bertujuan untuk mengurangi prosedur untuk memastikan keakuratan standar dan kualitas kinerja,” kata Dr. Mashat, seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Selasa, (22/10/2019).

Dr. Mashat menunjukkan bahwa pembaruan termasuk mengizinkan semua katergori keanggotaan IATA (Asosiasi Penerbangan Udara Internasional) termasuk kategori agen perjalanan atau pemilik sertifikat WTO (Organisasi Pariwisata Dunia) atau sertifikat keanggotaan Federasi Internasional Agen Perjalanan dan Pariwisata Dunia ( WTTC) sebagai persyaratan untuk kelayakan agen eksternal.

Pembaruan juga termasuk memungkinkan perpanjangan program ziarah dan pembelian paket layanan yang tersedia di sistem reservasi online “Maqam” dalam validitas visa, dan pembuatan paket layanan opsional untuk peziarah yang tiba dengan visa kunjungan dari 49 negara dan agen eksternal, tanpa memerlukan pembelian layanan transportasi yang datang melalui Pelabuhan darat dengan bus asing saat mengajukan permohonan visa kunjungan untuk Umrah. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here