Kementerian Olahraga Palestina berterima kasih kepada Malaysia atas larangan atlet Israel

97
Malaysia memprotes dukungan untuk Palestina di Kuala Lumpur, Malaysia pada 1 Juni 2010 [SAEED KHAN / AFP / Getty Images]

Moslemtoday.com : Seorang delegasi dari Kementerian Olahraga Palestina di Gaza kemarin mengunjungi perwakilan Malaysia, Mohamed Nader Qamar Al-Zaman, berterima kasih kepadanya atas larangan negaranya pada atlet Israel yang memasuki Malaysia. Seperti dilansir dari Middle East Monitor, Kamis, (31/01/2019).

Delegasi tersebut terdiri dari Wakil Menteri Ahmed Muheisin dan sejumlah direktur umum di kementerian olah raga, Shehab melaporkan.

Muheisin menggambarkan sikap Malaysia sebagai “terhormat,” mencatat bahwa Malaysia telah mendukung Palestina dengan cara yang sama di masa lalu. Dia juga berterima kasih kepada rakyat Malaysia dan Perdana Menteri negara itu, Mahatir Mohammed, serta Sayid Sadiq – Menteri Olahraga dan Pemuda Malaysia – atas keputusan mereka.

Seperti dilansir pada tanggal 15 Januari 2019 dari Middle East Monitor,  Perdana Menteri Malaysia menekankan pada hari Kamis bahwa negaranya tidak akan mengeluarkan visa masuk untuk atlet Israel yang dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Renang Paralimpik Dunia 2019 musim panas ini.

Pejabat Palestina itu menyerukan agar masyarakat internasional mengikuti jejak Malaysia untuk mengisolasi pendudukan Israel.

Sementara itu, Qamar Al-Zaman berterima kasih kepada Muheisin dan kementeriannya atas kunjungan mereka, memuji peran mereka dalam membantu pemuda Palestina.

Sumber : middleeastmonitor | Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here