Kementerian Urusan Islam Saudi tetapkan peraturan untuk transmisikan adzan dan doa melalui pengeras suara

375

Moslemtoday.com : Kementerian Urusan Islam, telah menetapkan peraturan untuk mentransmisikan Adzan (panggilan untuk sholat) dan doa melalui pengeras suara eksternal, Saudi Press Agency mengutip juru bicara kementerian itu Abdulaziz Bin Saud Al-Askar mengatakan pada hari Kamis.

Al-Askar menekankan bahwa kementerian telah menetapkan peraturan untuk pengeras suara di masjid-masjid kecil dan besar selama bulan suci Ramadhan saja, sejalan dengan surat edaran yang berlaku selama bertahun-tahun dan diperbarui setiap tahun.

Peraturan tersebut, disebutkan oleh Al-Askar, meliputi: Jumlah pengeras suara eksternal tidak boleh melebihi empat, tingkat volume tidak boleh melebihi 4, karena masjid-masjid berdekatan satu sama lain. Tujuannya juga untuk mencegah orang mengganggu dan membingungkan para jamaah di masjid-masjid lain.

Larangan menggunakan pengeras suara eksternal hanya untuk sholat Taraweeh dan Qiyaam di masjid Furoodh (sholat wajib). Penggunaannya terbatas pada masjid besar (jawamea), tetapi ini tidak boleh berlebihan.

Inilah yang sedang dipraktekkan selama bertahun-tahun sejalan dengan surat edaran yang diperbarui setiap tahun, Al-Askar menegaskan.

Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here