Kepala Badan Intelijen AS (CIA) : Rusia Gunakan Kebijakan Bumi Hangus di Suriah

1067

Moslemtoday.com : Kepala Badan Intelijen AS (CIA), John Brennan menyatakan, Rusia menggunakan kebijakan “bumi hangus” di Suriah. John Brennan menilai Rusia akan menghancurkan segala apapun di negara tersebut.

“Apa yang telah dilakukan Rusia di Suriah tidak lain adalah kebijakan bumi hangus, yang telah menyebabkan kehancuran dan kematian ribuan manusia tak berdosa,” kata Brennan dalam sebuah pernyataan.

“Itu bukan sesuatu yang akan pernah AS lakukan dalam konflik militer, dan Presiden Rusia Vladimir Putin tidak menganggap aturan yang kita pada umumnya pakai, misalnya, dalam hukum konflik bersenjata,” sambungnya, seperti dilansir Sputnik, Kamis, (5/1/2017).

Brennan mengatakan, Rusia seperti memiliki dunia sendiri di Suriah. Dimana, mereka memiliki aturan sendiri, dan kebijakan sendiri, yang pada akhirnya akan membuat sebagian besar Suriah menjadi hamparan gurun.

Bos CIA itu menyebut sepanjang keterlibatan AS dalam setiap konflik yang ada di dunia, AS tidak pernah menerapkan kebijakan semacam itu. Dia menegaskan AS selalu mematuhi hukum internasional.

Sumber : Sputnik | Weblink : https://sputniknews.com/middleeast/201701041049247351-cia-russia-syria-us/ 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here