Kepala BDK Padang, “Satu Titik Hitam Di Kertas Putih”

43

Padang Panjang, Humas_Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang H. Khoirul Amani didampingi Sub Koordinator Administrasi BDK Padang Emi Arbi menyampaikan materi Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada peserta Diklat Photography dan Videografi, Sabtu (28/05/2022).

Adapun landasan atau dasar hukum penyampaian materi ini Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Jo Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

H. Khoirul Amani dalam pemaparannya menyampaikan bahwa, “Jika ada segelintir orang di Kementerian Agama berbuat tidak baik, maka ibaratnya satu titik hitam pada sebuah kertas putih,” ujarnya.

“Sedikit orang yang berbuat tidak baik pada lembaga Kementerian Agama, akan berdampak pada lembaga Kementerian Agama secara keseluruhan,” jelasnya.

“Padahal masih banyak orang-orang baik di Kementerian Agama, tapi terkadang yang diekspos oleh media massa adalah hal yang negatif saja,” pungkasnya.

“Makanya Peranan Humas Lembaga Kementerian Agama perlu ditingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya untuk memberitakan hal yang positif kepada masyarakat,” terangnya dihadapan peserta diklat.

Emi Arbi menambahkan bahwa, “tujuan dari Diklat Photography dan Videografi ini adalah melahirkan Humas lembaga Kementerian Agama yang profesional (ahli dibidangnya),” ujarnya.

Selain Diklat Pelatihan Photography dan Videografi, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang gelar sepuluh Diklat dan Pelatihan sekaligus, empat Diklat secara luring (langsung dari BDK Padang) yakninya Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas, Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Angkatan III dan IV.

Empat Diklat dilaksanakan secara langsung dari BDK Padang, sedangkan Enam Diklat lainnya dilaksanakan secara Daring atau Virtual via Zoom Meeting.

Diklat dilaksanakan selama sepekan (23 s.d 30 Mei 2022) dengan jumlah total peserta 120 orang dari Provinsi Sumatera Barat dan Jambi.

Untuk Pelatihan Teknis Fotografi dan Videografi mendatangkan Narasumber dari TVRI Padang, merupakan pelatihan teknis yang pertama kali diselenggarakan oleh BDK Padang.

Sub Koordinator Administrasi BDK Padang Emi Arbi mengharapkan, “agar terjadi perubahan lembaga Kementerian Agama ke arah yang lebih baik lagi kedepannya, melalui peserta Diklat dengan menghasilkan karya terbaik melalui Pengelola atau Pranata Humas,” ujarnya. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here