Ketakutan, Iran Sebut Latihan Perang Arab Saudi di Teluk Persia Sebagai Aksi Provokasi

2920
Tehran Issues Stern Warning as Saudis Launch Persian Gulf War Games

Moslemtoday.com : Sepertinya ketakutan, Iran mengeluarkan peringatan keras kepada Arab Saudi yang melakukan latihan perang di Teluk Persia. Korps Garda Revolusi Iran, IRGC, menyebut latihan perang tersebut sebagai aksi provokasi Arab Saudi terhadap Iran.

Dikutip dari Saudi Gazette, Pada Selasa lalu, Arab Saudi telah memulai latihan perang di Teluk Persia yang disebut Latihan Perisai Teluk 1. Latihan ini melibatkan kapal perang, pesawat, kapal cepat, dan unit elit angkatan laut Arab Saudi. Latihan ini berlangsung di Laut Oman dan Selat Hormuz.

Teheran lantas menunjukkan ketidaksenangannya terhadap latihan tersebut karena dinilai terlalu dekat dengan perairan Iran. (Baca juga : http://www.moslemtoday.com/memanas-iran-peringatkan-kapal-al-saudi-untuk-jauhi-perairannya/)

“Tak satu pun dari kapal angkatan laut Arab Saudi diperbolehkan masuk ke perairan Iran. Setiap pelanggaran tidak akan dianggap sebagai sebuah kesalahan. IRGC akan mengambil tindakan cepat terhadap segala jenis gerakan, upaya, aksi dan provokasi Arab Saudi jika memasuki wilayah perairan kami,” Demikian seperti dilansir dari Sputniknews, Jumat (7/10/2016),

“Pasukan angkatan laut dari IRGC menilai latihan militer ini adalah contoh jelas dari aksi provokasi Arab Saudi untuk semakin menciptakan ketegangan dengan Iran, dan kami memperingatkan Arab Saudi bahwa Iran siap bereaksi terhadap segala aksi provokasi tersebut,” tegas IRGC.

Selama ini, Teheran dan Riyadh terlibat perang dingin di Timur Tengah, termasuk di Suriah dan Yaman, namun keduanya masih berhati-hati soal bentrokan militer langsung di ruang terbuka.

Sumber : Sputniknews | Weblink : https://sputniknews.com/middleeast/20161007/1046080185/terhan-warns-saudi-persian-drills.html

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here