Ketua PBB : Angin perubahan bertiup di Afrika

28
AA

Moslemtoday.com : Transisi menuju perdamaian dan kerja sama terjadi di Afrika, kata kepala PBB pada hari Sabtu setelah pertemuan dengan Moussa Faki Mahamat, ketua Komisi Uni Afrika.

“Angin perubahan bertiup di Afrika, seperti yang diilustrasikan dalam perjanjian damai antara Ethiopia dan Eritrea, Sudan Selatan dan Republik Afrika Tengah … dan kerja sama dengan Uni Afrika di Republik Demokratik Kongo dan Madagaskar,” kata Sekretaris PBB -general Antonio Guterres di markas besar Uni Afrika di Addis Ababa, ibukota Ethiopia.

Kerja sama ini difokuskan pada tujuan Uni Afrika “untuk menghentikan senjata pada tahun 2020. Dan kerja sama kami akan berlanjut,” tambahnya.

“Kerja sama strategis antara PBB dan Uni Afrika adalah esensi dasar dari fungsi global PBB,” katanya, juga merujuk pada kerja sama untuk memerangi perubahan iklim.

Dialog yang menonjol dan diskusi panel juga terjadi di markas besar Uni Afrika, satu hari sebelum pengumuman oleh para pemimpin Afrika pada hari Minggu, di mana tahun-tahun para pengungsi, pengungsi yang kembali dan pengungsi internal disebutkan pada tahun 2019.

Filippo Grande, Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, mengatakan di panel bahwa tidak ada solusi untuk krisis pemindahan tanpa komitmen politik.

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here