Ketum MUI yang Dulu: Miras Itu Harus Ditindak!

438

Moslemtoday.com : Di masanya, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Prof KH Ma’ruf Amin pernah prihatin dengan kondisi Pemerintah yang dinilai tidak tegas terkait peredaran minuman keras (miras) di Indonesia.

Menurut Kiai Ma’ruf kala itu, pemerintah atau pun kepolisian harus bertindak terkait dengan maraknya kasus miras tersebut. Karena, minuman haram tersebut bisa menimbulkan bahaya, sehingga harus dicegah sejak dini.

“Miras itu harus ditindak. Kalau miras oplosan itu tidak boleh diberi toleransi, bahaya itu harus dicegah,” ujar Kiai Ma’ruf saat ditanya di Kantor MUI Pusat, Kamis (5/5/2018) silam, seperti dikutip dari Republika.co.id

Berdasarkan data yang dihimpun, kepolisian menyebut setidaknya ada 28 korban yang tewas akibat menenggak minuman keras oplosan jenis ginseng. Puluhan jiwa yang melayang karena miras opolosan tersebut tersebar di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, dan Bekasi.

Jumlah tersebut secara rinci, yakni delapan orang tewas di Jakarta Selatan, 10 orang di Jakarta Timur, delapan orang di Depok, dan dua di Pondok Gede, Bekasi.

Sumber : Republika.co.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here