KH. Said Aqil Siroj : Pak Jokowi, Jangan Saat Ada Masalah Genting Saja Baru Silaturahmi

3542

Moslemtoday.com : Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj mengingatkan Presiden Joko Widodo jangan hanya saat kondisi genting saja baru menjalin silaturahmi ke NU, Muhammadiyah dan Ormas-ormas Islam.

Hal itu disampaikan KH. Said Aqil menanggapi kunjungan Jokowi yang rutin saat ini ke NU, Muhammadiyah dan Ormas Islam pasca Aksi Bela Islam 411 yang lalu.

Dilansir dari Detikcom, KH. Said menyampaikan, “Jangan silaturahmi saat ada masalah genting saja ke NU, Muhammadiyah, tapi komunikasi harus tetap terjaga,” kata Ketum PBNU Said Aqil Siroj di sela pembukaan Kompetisi Liga Santri Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/11/2016) malam.

Presiden Jokowi seharusnya bersyukur karena di Indonesia memiliki ormas Islam, yang ikut berperan menciptakan kondisi yang stabil di tengah masyarakat. “Alhamdulillah Indonesia punya ormas besar NU dan Muhammadiyah sebagai perekat, penyeimbang dan pemersatu ketika menghadapi kondisi yang buntu.”

Sementara itu terkait laporan dugaan penistaan agama oleh Ahok, Said Aqil berharap penyelidikan polisi dilakukan cepat dan transparan. Penegakan hukum harus dilakukan secara adil.

“Proses hukum harus segera, ini masih terbilang terlambat, tapi tetap harus diusut segera agar tidak menimbulkan emosi masyarakat banyak,” ujar Kiai Said. (DH)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here