Khamenei: Perang Tidak Mungkin Tapi Iran Harus Tingkatkan Pertahanan

    600

    Moslemtoday.com : Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan bahwa perang tidak mungkin terjadi tetapi Iran harus tetap meningkatkan kapasitas pertahanan mereka.

    Hal itu diungkapkan Khamenei setelah Iran pada Sabtu kemarin mengumumkan rencana untuk meningkatkan kapasitas rudal balistik, pesawat tempur modern dan kapal selam untuk meningkatkan pertahanan militernya.

    “Berdasarkan perhitungan politik, perang militer tidak akan mungkin terjadi tetapi angkatan bersenjata Iran harus tetap waspada dan meningkatkan kapasitas personel dan peralatan mereka,” ungkap Khamenei, seperti dilansir dari Al Jazeera, Ahad, (2/9/2018).

    Pada hari Rabu, dalam pertemuan dengan Presiden Hassan Rouhani dan kabinetnya, Khamenei memperingatkan bahwa Iran mungkin akan meninggalkan kesepakatan nuklirnya dengan kekuatan dunia (JCPOA).

    “Kesepakatan nuklir adalah sarana, bukan tujuan, dan jika kita sampai pada kesimpulan ini bahwa JCPOA tidak melayani kepentingan nasional kita, kita bisa meninggalkannya,” kata Khamenei.

    Khamenei menegaskan bahwa Iran tidak akan pernah bernegosiasi dengan Amerika Serikat mengenai kesepakatan baru. (DH/MTD)

    Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
    Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

    comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here